Jakarta itu..

Jakarta itu…

Jalan Sudirman

Jalan Sudirman

..Macet gak kenal waktu. Mau jam 5 pagi, jam 12 siang, jam 11 malem kek, pasti penuh sesek kayak gini. Mau jalan kosong? Tunggu libur lebaran kodok.

Demo di Jalan Thamrin

…Warganya sangat melek demokrasi. Tiap pekan paling enggak ada dua kali aksi demo. Demonstrasi di hari kerja plus lagi ada proyek pembangunan transportasi? Mendingan bawa bekal dan makan di meja kantor ketimbang pilih makan di luar dan kejebak macet berjam-jam.

Kereta Commuter Line

Kereta Commuter Line

…Jumlah armada transportasi publik enggak sebanding dengan jumlah penduduknya. Mau murah naik kereta Commuter Line? Latihan kekuatan lengan dan kaki dulu buat bisa naik. (dan latihan sabar kalau kaki keinjek)

langit hujan

…kalau langit udah begini, sebagian warga Jakarta pasti udah siap-siap ngungsi biar enggak kebanjiran. Dan kebiasaan itu udah jadi rutinitas tahunan buat mereka.

tapi-tapi-tapi..

IMG_20150108_182424

Ibukota juga punya bejibun warung kopi yang super enak. Mau cari yang kayak apa? Kopi lokal?Kopi ala-ala? Sekadar nongkrong atau sekalian ngegaul? Dari yang seharga Starbucks  sampai Starling (Starbucks keliling).

IMG_20150215_211508

Jajanan di Pasar Santa

..Juga banyak tempat makan enak.

img-20140831-wa0018

Pulau Seribu

…Bosen ngeliat bangunan doank? Melipir lah ke utara Jakarta. Pulau-pulau dengan pantai yang masih bersih, dasar laut yang kece, bisa cuma sehari pula.

IMG_20150111_211401

…lagipula bangunan tinggi itu enggak melulu enggak enak dilihat. Coba deh malam hari tengok keluar. Cakep kan pemandangannya?:)

Advertisements