Misi Suci : Berburu Tempat Baru

I’m on a mission baby!

Yes, you read it right. Saya sekarang sedang menjalankan satu misi : Berburu Tempat Baru. Semua ini diawali karena saya yang punya penyakit bosan tingkat akut. Penyakit satu itu semakin diperparah dengan komplikasi kemalasan level lanjut. Jadi setelah berkontemplasi (prett) saya memutuskan untuk mengobati diri saya sendiri dengan misi ini.

Kenapa ? Saya tidak mau merasa asing di kota kelahiran saya. Dan saya sebagai warga yang lahir dan besar di sini rasanya tidak afdhol kalau ditanya lokasi tempat sama orang malah jawab “coba di-google aja mba/mas,”

Dimana? Saya mencari satu sudut di ibukota raya, Jakarta, yang mencuri perhatian saya. Bisa jadi tempat makan pinggir jalan, museum yang belum pernah benar-benar saya telusuri, kolong jembatan, dan lain-lain. Yah, kalau ada rejeki (baca: baru gajian) bisa dipikirkan untuk icip-icip makan di restoran.

Kapan? Misi ini tanpa batas waktu. Berhubung waktu kerja saya sangat fleksibel jadi saya akan membiarkan hati yang tetapkan kemana saja dia mau melangkah. Tentu saja sebelumnya ada tempat-tempat yang sudah saya browsing dulu supaya tidak asal comot.

Peralatan ? Sepatu, kaus, air mineral, badan saya sendiri! Oh ya dan misi kali ini akan saya dokumentasikan dengan kamera lomo Diana F+ punya saya yang sudah duduk manis di atas meja kamar selama berbulan-bulan.

Dengan siapa ? Me, myself, and I. Maybe sometimes I bring along my boyfriend or friends with me. For those who want to join, you are very much welcome.

Now I’m gonna go get my gun loaded.

Berburu Tempat Baru Day #1 BEGINS!

Advertisements